Kamis, 13 Oktober 2016

Berwisata Seru di Kalibiru Kulon Progo

Pukul setengah empat sore, mobil sewaan kami melaju kencang menembus jalanan Jogja menuju Wisata Alam Kalibiru di Kulon Progo. Agak sedikit terlambat memang tapi kami tetap berharap lokasi wisatanya belum tutup dan kami masih bisa mengambil beberapa gambar diri di pos foto berbentuk panggung seperti yang banyak di posting orang di media sosial.

Memasuki daerah sekitaran Kalibiru, lalu lintas kini tak lagi seramai sebelumnya. Jalanan yang semula landai telah berubah menjadi tanjakan curam berliku-liku. Dari yang tadinya bisa dilalui 2 mobil menciut menjadi hanya selebar 1 mobil. Tak ayal kami mesti bergantian menggunakan satu-satunya jalur dengan wisatawan yang akan turun ke bawah.

Untung saja mobil sewaan kami betransmisi manual sehingga tidak banyak kesulitan berarti untuk melewati tanjakan terjal bertepian jurang. Namun jika belum terlalu mahir menyetir atau sedang bepergian dengan kendaraan bertransmisi automatis, lebih baik tidak mengambil resiko dengan memarkir mobil atau motor di dekat loket masuk lalu naik ke atas menumpang ojek.

Tepat pukul 5 sore akhirnya kami tiba di Wisata Alam Kalibiru. Dengan segera kami menuju pos foto untuk mengambil nomor antrian. Namun berhubung hari sudah hampir gelap dan masih tersisa antrian panjang di setiap pos fotonya, penjaga loket tidak mau lagi menerima tambahan orang. Cukup sial memang, sudah jauh-jauh datang ke Kalibiru tapi gagal mendapatkan foto-foto instagramable.

Entah merasa kasihan atau karena apa, penjaga pos foto akhirnya berubah pikiran dan memperbolehkan kami untuk naik k epos foto dan mengambil gambar. Tentu kesempatan ini tidak kami sia-siakan dan segera melakukan berbagai pose layaknya seorang fotomodel terkenal.

Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo

Untuk setiap sesi pemotretan, dikenakan tarif sebesar 10rb dengan waktu berfoto selama 5 menit. Meski waktunya terbilang sebentar tapi cukup untuk mendapatkan beberapa gambar terbaik berlatarkan pemandangan Bukit Menoreh dan Waduk Sermo di kejauhan. Apalagi saat itu bertepatan dengan moment ketika matahari terbenam yang semakin menambah syahdu suasana. Tidak perlu khawatir datang sendirian kesana karena penjaga posnya dapat membantu mengambilkan foto dan mereka sudah paham angle serta cara memakai kamera DSLR atau smartphone.

Sunset di Kalibiru

Kalibiru Kulon Progo

Sebetulnya masih ada aktifitas lain yang bisa dilakukan di Kalibiru seperti bermain flying fox. Namun karena terlambat datang dan hari sudah keburu gelap, kami mesti mengurungkan niat untuk mencobanya. Mungkin ini pertanda jika kami harus datang lagi ke Wisata Alam Kalibiru di lain waktu.


Instagram : @williamkellye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar