Senin, 27 November 2017

Tips Jalan-Jalan Murah di Luang Prabang



Traveling enggak harus selalu mahal. Kita bisa juga kok traveling hemat dan smart seperti apa yang gue lakukan di Luang Prabang Bulan Oktober kemarin. Begini tips dan trick-nya.

1. Beli tiket promo jauh2 hari
Kalau beruntung kadang ada tiket murah pas deket2 tanggal keberangkatan. Kuncinya rajin dan tekun mencari. Kalau perlu ikutan jadi member di Grup Pencari Tiket Murah yang ramai di social media. Biar gampang dapat informasi. Hasilnya, gue dapat tiket Free Seat Airasia Jakarta - Laos (PP) kurang dari 1 jt.


2. The more, the merrier
Solo traveling memang nikmat, tapi traveling rame2 lebih hemat. Gue jadi gampang tawar menawar karena beli dalam jumlah banyak, bisa patungan menginap di villa cantik tepi gunung, dan bisa patungan tuk2 ke Kuang Si Waterfall yang terkenal. Bonus lainnya dari traveling model begini, gue jadi punya fotografer pribadi dan temen nge-gosip.


3. Cycling with the view
Luang Prabang masuk dalam situs warisan budaya Unesco World Heritage Site. Dan cara terbaik menikmati kotanya adalah dengan bersepeda. Cuman perlu bayar 20rb kip kita sudah bisa sepedaan seharian. Murah, hemat, serta menyehatkan. Bebas polusi lagi.


4. Piknik di Sungai Mekong
Makan di resto café pinggir Sungai Mekong cukup menguras kantong. Paling tidak sekali makan habis 60-70 rb Kip. Belum termasuk minum. Cara hematnya, beli makanan di warung pinggir jalan, minta di bungkus, lalu makan di pinggir taman umum pinggir Sungai Mekong. Sama-sama lunch with the view juga judulnya. Cuman yang ini dengan budget seperempatnya.

 

5. Shop till you drop di Luang Prabang Night Market
Gue bukan orang yang doyan shopping. Tapi kalau ada barang bagus dan murah, tentu gue tidak bisa menahan godaan untuk tidak membelanjakan sejumlah kip dan menukarnya dengan kopi Laos yang nikmat, kerajinan kayu tradisional, dan beberapa oleh-oleh standar lainnya seperti gantungan kunci, magnet kulkas, dan baju Laos. Semuanya dapat ditawar dan murah-murah harganya. Duh makin cinta deh sama Luang Prabang.

 


Instagram : @williamkellye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar