Minggu, 03 Desember 2017

Jalan - Jalan di Putrajaya, Malaysia



Suatu ketika gue punya waktu 4 jam transit di KLIA. Basi banget kan kalau cuman nongkrong di bandara. Tapi naik bus ke KL Sentral 1 jam. PP 2 jam. Belum lagi keluar masuk imigrasi dan transportasi selama di KL. 4 jam itu waktu yang terlalu mepet. Bisa2 gue ketinggalan pesawat. Ada sih alternatif lain naik KLIA Express. Tapi langsung gue coret karena tiketnya seharga Airasia Free Seat gue CGK-KUL PP.
.
Gak habis akal, untungnya ada destinasi lain yang berjarak sepelemparan batu dari KLIA. Putrajaya namanya. Tinggal naik KLIA train, turun di Putrajaya. 20 menit sampe. Dari situ tinggal naik taksi ke pusat kotanya. Jangan naik bus karena enggak jelas jadwalnya. Mending naik taksi. Toh jaraknya dekat jadi enggak mahal2 ongkosnya.


Sampai di Putrajaya, langsung jalan-jalan di Putra Mosque, Prime Minister Office, Putrajaya Bridge, dan botanical garden. Tempat ini sesuai dengan bayangan gue: besar, terawat, dan bersih. Yang pasti, jalan jalan di Putrajaya jauh lebih seru daripada cuman diem di Bandara. Ya kan? Ya kan?

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar