Minggu, 31 Desember 2017

Vivid Sydney 2017



Saya baru tahu ada event bernama Vivid Sidney pada awal tahun 2017. Acara ini rutin digelar selama hampir 1 bulan, dimulai pada penghujung akhir musim gugur hingga awal musim dingin.


Tahun 2017 ini, Vivid Sydney diselenggarakan dari tanggal 26 May hingga 17 Juni. Dari pukul 6 pm - 11 pm. Pusatnya berada di Circular Quay, Darling Harbor, Taronga Zoo, dan Martin Place.


Beruntung, tiket Jakarta-Sydney PP yang saya beli tahun 2016, disaat saya belum tahu ada Event sekaliber Vivid Sydney, waktu kepulangannya tanggal 27 May. Artinya saya masih sempat menyaksikan Vivid Sydney walau hanya 1 hari. Yah daripada tidak sama sekalikan?


Karena hanya punya 1 malam maka harus sempurna. Dari siang saya sudah melakukan survey lokasi. Tujuan utama saya Circular Quay karena terdapat Sydney Opera House yg ikonik. Kalau masih ada sisa waktu baru mampir ke Darling Harbor.

Pada Siang hari, Sydney Opera House benar2 fotogenik. Indah dari segala sisi.


Baik dari sisi persis di depannya.


Dari sisi di seberangnya, di bawah Sydney Harbor Bridge.


Atau dari Milson Point

 

Dan dari semuanya, lokasi favorit saya jatuh pada sisi di seberang Sydney Opera House, di bawah Sydney Harbor Bridge. Karena memberikan view paling jelas.

Sambil menunggu malam, saya menghabiskan sore itu dengan berkeliling daerah Circular Quay.

Meski sudah beberapa kali kesini tapi tempat ini tidak pernah membuat saya merasa bosan.

Hari semakin gelap. Circular Quay semakin padat oleh wisatawan. Baik lokal maupun turis asing, semuanya menanti-nantikan pertunjukkan cahaya spektakuler Vivid Sydney 2017.


Tepat pukul 6 PM, Sydney Opera House mulai bermandikan cahaya. Begitu juga Sydney Harbor Bridge serta bangunan-bangunan lain di daerah Circular Quay serta seantero Sydney Raya.



Benar-benar indah. Belum pernah saya melihat sesuatu yang seperti ini. Saat dimana seisi kota bermandikan permainan cahaya secara serempak. Satu malam yang akan saya kenang selamanya.



Karena masih ada sisa beberapa jam sebelum Vivid Syney berakhir, saya beranjak menuju Darling Harbor. Lokasi lain yang juga jadi pusat Vivid Sydney. Sama indahnya, sama spektakulernya.

Andai saya masih punya sisa beberapa malam lagi di Sydney.






Instagram : @williamkellye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar