Selasa, 09 Januari 2018

I wanna be in Wanaka

Tujuan utama gue ke New Zealand adalah untuk skydiving di Queenstown. Selebihnya bonus saja.

Jadi setelah sukses menjalankan ritual sakral skydiving, gue masih punya 3 hari lagi di New Zealand sebelum kembali ke Sydney via Queenstown. Akhirnya diputuskan untuk mengunjungi Queenstown's sister city: Wanaka.

Wanaka dapat ditempuh 2 jam perjalanan darat dari Queenstown. Kalau Queenstown terletak di pinggir Lake Wakatipu, maka Wanaka persis di pinggir Lake Wanaka. Kalau Queenstown punya Remarkables Mountain, Wanaka punya Aspiring Mountain. Kalau di Queenstown bisa skydiving, di Wanaka juga bisa.

Nah Karena keduanya memiliki banyak sekali kesamaaan, maka keduanya seringkali dibanding2kan. Bedanya, Queenstown lebih touristy, lebih ramai pengunjung, dan lebih hidup dibandingkan Wanaka yang adem ayem.

Kalau yang paling gue suka dari Wanaka sudah pasti pemandangannya yang ajib. Effortless Beauty gue sebutnya. Habisnya tidak ada spot yang tidak indah. Jalan dikit aja udah bisa ketemu danau cantik, taman indah, rumah2 instagramable, hingga view ikonik deretan pegunungan berselimut salju. Gak usah repot2 trekking naik gunung.

Tapi supaya ada sedikit tantangan, gue mencoba salah satu rute trekking paling populer di Wanaka: Roy's Peak. Katanya sih dibutuhkan waktu 6 jam PP dari gerbang masuk hingga ke puncak, lalu balik lagi ke titik awal.

Itu sih kalau gak pakai berhenti untuk ambil gambar. Kalau banyak berhentinya kayak gue, malah jadi molor 9 jam PP karena kebanyakan duduk2, halu2, makan siang, dan foto2 sampai memory card habis. Lagian dikasih pemandangan seindah ini, siapa sih yang gak bakal kepincut?

Nah kalau kepingin merasakan pengalaman yang sama, jangan sampai lupa memasukkan Wanaka dalam itinerary kalian di New Zealand. Jangan cuman asal datang dan pergi. Paling tidak mesti menghabiskan 2 hari disana. Soalnya trekking di Roy's Peak aja sudah menghabiskan waktu 1 hari sendiri. Belum lagi eksplor downtownnya yang dijamin bikin susah move on. Ah, I wanna be in Wanaka.


Instagram: @williamkellye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar