Minggu, 25 Februari 2018

Pantai Dreamland, Pantai Impian Semua Orang




Pantai di Bali Selatan memang indah-indah. Tidak heran banyak Beach Clubs menjamur disana.

Salah satu pantai yang terkenal adalah Pantai Dreamland di daerah Pecatu. Dinamakan Dreamland karena dulunya di area ini sempat akan dibangun mega projek di bidang pariwisata.


Penduduk setempat memiliki harapan tinggi agar projek tersebut dapat berjalan sehingga daerah tersebut diberi nama Dreamland yang berarti tanah impian.

Namun sayang, proyek tersebut mengalami kendala dan akhirnya terbengkalai. Meski demikian, Dreamland tidak kehilangan pesona keindahan pantainya.

Salah satu daya tarik pantai ini ada pada warna air lautnya yang berwarna hijau toska. Semakin menjauh dari bibir pantai, warna air lautnya berubah menjadi biru gelap menandakan perairan laut dalam.


Di beberapa titik, ombaknya cukup besar. Cocok untuk bermain surfing. Sementara di beberapa titik lainnya berarus tenang. Asyik untuk berenang-renang santai.

Sementara pasir pantainya, benar-benar halus bak bedak bayi. Belum pernah saya menemukan pasir pantai sehalus ini. Pantas saja banyak turis senang bersantai dan berjemur di sana.

Keunikan lainnya ada pada view point di salah satu tebing karang di sisi kiri pantai. Cukup 10 menit berjalan kaki, kami sudah sampai di salah satu titik tertinggi dengan pemandangan spektakuler. Hamparan pasir putih dikombinasikan perairan dangkal hijau toska serta biru gelap laut dalam.


Inilah yang disebut Breathtaking View! Melihat pemandangan yang saking indahnya sehingga hati tercekat dan jadi sulit bernapas.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar