Senin, 07 Januari 2019

PILIH MANA, REGALIA RESIDENCES ATAU THE FACE SUITES

Regalia Residences dan the Face Suites KL. Kedua akomodasi ini banyak direkomendasikan para traveler sebagai penginapan terbaik di Kuala Lumpur karena memiliki infinity pool keren dengan background Petronas Twin Towers dan Menara Kuala Lumpur. Tapi pilih yang mana? Regalia Residences atau the Face Suites? Berhubung saya pernah menginap di keduanya, review singkat ala saya ini mungkin bisa sedikit membantu.

the Face Suites

LOKASI


Baik Regalia Residences maupun the Face Suites lokasinya sama-sama berada di pusat kota Kuala Lumpur. Namun the Face Suites lokasinya lebih strategis dan lebih dekat dengan jantung kota Kuala Lumpur. Dari the Face Suites, saya cukup berjalan kaki 10 menit saja menuju KLCC atau Petronas. Tapi kalau dari Regalia Residences saya harus naik uber MYR 10 atau 2x berganti kereta ke KLCC.

Berikut ini perbandingan jarak antara Regalia Residences dan the Face Suites terhadap KLCC, Menara KL, dan KL Sentral.

KLCC ke Regalia Residences: 1.6 km
The Face Suites ke KLCC (Petronas): 1.6 km
The Face Suites ke Menara KL: 1.9 km
The Face Suites ke KL Sentral: 5.7 km 

Regalia Residences ke KLCC (Petronas): 3.1 km
Regalia Residences ke Menara KL: 3.4 km
Regalia Residences ke KL Sentral: 7.3 km 

Skor 1 : 0 untuk the Face Suites

the Face Suites

the Face Suites

TRANSPORTASI PUBLIK


Baik Regalia maupun the Face Suites sama-sama bisa diakses via transportasi umum. Regalia bisa dicapai 5 min jalan kaki dari Stasiun Putra sedangkan the Face Suites 5 min jalan kaki dari Stasiun Monorail Bukit Nanas. Kalau naik Grab, keduanya bisa ditempuh 10 menit berkendara dari KL Sentral. 

Skor imbang 0-0

Regalia Residences


Regalia Residences

INFINITY POOL


Keduanya sama-sama memiliki infinity pool dengan pemandangan langsung Petronas Twin Tower dan Menara Kuala Lumpur. Hanya saja karena letak the Face Suites lebih dekat dengan KLCC maka pemandangan Petronas Twin Tower terlihat lebih jelas. Ditambah lagi infinity pool di the Face Suites terletak di lantai 51 yang konon katanya tertinggi di Kuala Lumpur. Sementara infinity pool Regalia hanya berada di lantai 37. 

Skor 2-0 untuk the Face Suites

the Face Suites

the Face Suites

HARGA PER MALAM


Keduanya bisa dipesan dengan harga kurang dari USD 50 per malam via Airbnb. Usahakan untuk melakukan pemesanan jauh-jauh hari supaya bisa dapat banyak pilihan host, banyak pilihan harga (sesuai budget), serta kepastian ketersediaan kamar. Paling murah, saya pernah dapat USD 21/malam di the Face Suites dan USD 16/malam di Regalia. Tidak beda jauh sih harganya tapi Regalia Residences memiliki sedikit keunggulan.

Skor 2-1 untuk the Face Suites

Regalia Residences

Regalia Residences

Regalia Residences

KUALITAS, FASILITAS, DAN INTERIOR


The Face Suites lebih unggul. Lebih berkelas, lebih terawat, lebih premium, dan lebih berkesan mewah. Fasilitasnya juga mumpuni. Ada gym, kolam renang sekunder untuk anak kecil, dan perpustakaan yang bisa diakses gratis oleh para tamu hotel/apartmentnya.

Sedangkan Regalia Residences, entah mengapa bangunannya sedikit tidak terawat. Cat temboknya terkelupas, dindingnya kusam, dan interior liftnya bocel-bocel. Tidak sedap dipandang mata. Malah liftnya super lelet dan fasilitasnya biasa saja.

Skor 3-1 untuk the Face Suites

Akhirnya dengan segala keunggulan yang ada, saya lebih memilih menginap di the Face Suites. Interior gedungnya lebih terawat dan terasa luxury. Begitu pula kamarnya yang terlihat lebih fresh, lebih modern, dan spacious. Infinity pool-nya juga juara kelas. Dengan view langsung Petronas Twin Towers dan Menara KL. Harganya memang sedikit lebih mahal dari Regalia tapi setimpal dengan kualitas dan apa yang didapat. Setuju kan?

the Face Suites



Instagram : @williamkellye
https://www.instagram.com/williamkellye/

#Travel #Backpacking #Explore #Wanderlust #Destination #Williamkellye #ASEAN #Malaysia #Singapore #Kualalumpur #RegaliaResidences #theFaceSuites

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JALAN - JALAN DI SEOUL KOREA - PART 1

Kalau ditanya pilih Jepang atau Korea, saya pilih Jepang. Tapi kalau ditanya pilih Tokyo atau Seoul, jelas saya pilih Seoul! Saya bukan...