Minggu, 16 Oktober 2016

Review 3 Universal Studios : Hollywood (USH), Singapore (USS), Japan (USJ)

Saya memang belum pernah berkunjung ke Universal Studios Orlando. Tapi paling tidak saya sudah pernah main di Universal Studios yang ada di Hollywood (USH), Singapura (USS), serta di Jepang (USJ). Dan dari semuanya Universal Studios Japan merupakan favorit saya.

Meski ketiganya menyandang nama besar Universal Studios tapi isi di dalamnya tidaklah sama. Sehingga pengalaman yang didapat juga pasti akan berbeda. Walaupun pada setiap Universal Studios manapun pasti akan ada atraksi dengan nama yang sama seperti Jurrasic Park, Transformer, dan Revenge of the Mummy, tapi eksekusi permainannya sedikit berbeda. Sebagai contoh atraksi Revenge of the Mummy di Universal Studios Hollywood (USH). Durasinya paling sebentar dengan panjang lintasan coaster terpendek daripada saudaranya di USS dan USJ. Akibatnya jadi kurang berasa magic momentnya meski alur ceritanya mirip-mirip. Begitu pula atraski Transformer dan Jurrasic Park di USH yang kurang greget dibandingkan yang ada di USJ dan USS.

Universal Studis Holywood

Bisa dibilang USH itu yang paling boring. Mungkin ini masalah selera, soalnya saya termasuk orang yang suka permainan ekstrim memacu adrenalin. Sedangkan atraksi di USH kebanyakan berupa acara live show dengan atraksi primadona Hollywood Tour dimana kita diajak untuk melihat beberapa studio film Hollywood betulan seperti lokasi syuting film desperate housewifes, lalu diakhiri dengan menonton pertunjukkan King Kong vs Dinosaurs secara 3D dan 360 derajat. Selebihnya atraksi di USH biasa saja.

Lokasi syuting film Desperate Housewife

Lokasi syuting film War of the World

Sementara Universal Studios Singapore, karena paling baru sehingga desain theme park-nya paling serius dan didukung teknologi kekinian. Permainan semacam Transformer, Revenge of the Mummy, serta Jurrasic Park-nya itu yang paling seru dan berdurasi paling lama. Jadi benar-benar puas. Kalaupun ada yang kurang itu karena belum adanya wahana The Wizarding World of Harry Potter (WWHP). Tapi atraksi lainnya banyak seru juga sehingga cukup untuk menutup kekurangannya. Sebut saja atraksi Canopy Flyer dan Battlestar Gallatica.

Universal Studios Singapore

  
Universal Studios Singapore

Beralih ke Osaka, Universal Studios Japan menawarkan thema park paling komplit. Area bermain luas, atraksi permainan beragam, diplay bangunan keren, sampai wahana Wizarding World of Harry Potternya (WWHP) yang melegenda. Kalau masuk ke WWHP pastikan mencoba menaiki Harry Potter and the Forbidden Journey yang menurut saya atraksi paling bagus sedunia. Bukan hanya efek thrill dari ridenya yang menegangkan tapi juga didukung efek visual memanjakan mata. Betul-betul menunjukkan penggunaan teknologi kekinian. Dan lagi di wahana WWHP juga banyak terdapat bangunan ikonik seperti yang ada di novel Harry Potter. Diantaranya restoran Three Broomstick, kedai Butterbeer, desa Hogsmeade, toko permen Honeydukes, kereta Hogwarts Express, toko tongkat sihir Ollivanders, toko lelucon Zonko, hingga kastil Hogwarts segala. Terlepas dari wahana WWHP yang juara banget, wahana lainnya juga tidak kalah seru. Beragam atraksi ekstrim menegangkan ada disana. Mulai dari The Amazing Adventures of Spider Man the Ride, Hollywood Dream the Ride & Backdrop, Jaws, dan The Flying Dinosaur. Tidak rugi rasanya kalaupun harus sabar mengantri karena memang atraksinya worth it untuk ditunggu.

Universal Studios Japan

Hogwarts Castle

 
Desa Hogsmeade


@williamkellye

Engineer / Traveler / Diver / Travel Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar