Sabtu, 03 Juni 2017

The Face Suites Kuala Lumpur, Malaysia

Melihat postingan salah satu member grup facebook Backpacker International tentang akomodasi mewah di the Face Suites KL, saya jadi kepingin ikutan menginap disana dan merasakan nikmatnya berenang di infinity pool yang konon katanya tertinggi di KL. Tapi apa daya, tarif hotel per malamnya tidak masuk di budget saya. Apalagi saya akan solo traveling di Malaysia dan tidak ada teman buat diajak patungan. Tentu saya malas keluar duit segitu banyak hanya untuk akomodasi 1 malam.

Hampir menyerah dan setengah pasrah, saya kemudian membuka halaman demi halaman di hostelworld.com, namun entah mengapa malah berakhir di situs Airbnb dan mendapati salah seorang host menawarkan 1 bedroom di the Face Suites KL (Apartment) seharga USD 21/malam saja.

Ternyata the Face Suites KL ini terdiri dari hotel dan apartment. Jika kita menyewa apartmentnya maka kita memesan melalui pemiliknya dari situs Airbnb. Jika kita menyewa kamar hotelnya maka kita memesan melalui pengelola gedung dari situs resminya (thefacekl.com) atau situs pihak ketiga seperti booking.com dan agoda. Tidak ada yang berbeda dari segi fasilitas jika kita menginap di apartment maupun hotelnya. Yang berbeda paling harganya saja. Sewa apartmentnya jauh lebih murah ketimbang harga hotel per malamnya.

Tanpa banyak berpikir saya kemudian langsung booking apartment 1 bedroom di the Face Suites seharga USD 21/malam via Airbnb. Tidak sampai 10 menit, request saya langsung di approved oleh hostnya. Yeay, akhirnya kesampaian juga berenang ganteng di infinity pool dengan background Petronas Twin Towers dan KL Tower.


INFINITY POOL ON SKY DECK


Terletak di lantai 51, infinity pool di the Face Suites KL boleh dibilang yang terbaik dan tertinggi di Kuala Lumpur. Dari kolam renangnya yang sepanjang 38 m, dapat terlihat jelas 2 ikon paling terkenal di Malaysia: Petronas Twin Towers dan Menara Kuala Lumpur. Pagi, siang, malam, tidak akan pernah bosan buat berenang disana. 

Buka: pukul 07.00-22.00




OTHER FACILITY


Selain infinity pool, the Face Suites KL menawarkan beberapa fasilitas lainnya di lantai 51 yang bisa digunakan gratis oleh tamu hotel/apartmentnya. Ada gym, perpustakaan, dan sky deck untuk menikmati pemandangan indah kota Kuala Lumpur dari ketinggian.


CARA MENUJU THE FACE SUITES KL


Dari KLIA naik Bus (12 ringgit) atau KLIA Express (55 ringgit) ke KL Sentral.
Dari KL Sentral naik monorail ke Stasiun Bukit Nanas. The Face Suites berjarak 5min jalan kaki dari Stasiun Bukit Nanas.
Bisa juga naik Kelana Jaya Line dari KL Sentral, turun di Dang Wang. Lalu tinggal jalan kaki 10 menit ke the Face Suites.


TIPS & TRICKS


Sssssttt, sebetulnya kita bisa mengakses infinity pool di the Face Suites KL meski tidak menginap disana. Dari Lobby, gunakan lift di sebelah kiri atau kanan lalu tekan tombol lantai 51 (tidak perlu kartu). Dan kita bisa langsung tiba di infinity poolnya dan berenang-renang ganteng.



Instagram : @williamkellye
https://www.instagram.com/williamkellye/

#Travel #Backpacking #Explore #Wanderlust #Destination #Williamkellye #ASEAN #Malaysia #Singapore #Kualalumpur #RegaliaResidences #theFaceSuites

7 komentar:

  1. Waktu itu sih enggak pake ditanya. Lift nya juga enggak dijaga security. Modal pede masuk aja, terus langsung jalan ke arah lift Kiri. Dan naik ke lantai 51. hehe

    BalasHapus
  2. pengen nyoba trik ini nih, kalau tercyduk bilang apa yaa enaknya hahaha

    BalasHapus
  3. mas, dapat harga $21, 1 bed room yaa? boleh minta contact ownernya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Waktu itu $21/malam untuk 1 bedroom. Tapi sekarang ownernya sudah pindah

      Hapus
  4. Mas, boleh minta contact ownernya kah? Pengen juga karena sendirian. ��

    BalasHapus
  5. Apakah kalau berenang saja tidak menginap boleh ta? Tolong jawab. Tx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sekarang sudah tidak bisa. Karena perlu kartu akses untuk masuk ke infinity pool nya

      Hapus

JALAN - JALAN DI SEOUL KOREA - PART 1

Kalau ditanya pilih Jepang atau Korea, saya pilih Jepang. Tapi kalau ditanya pilih Tokyo atau Seoul, jelas saya pilih Seoul! Saya bukan...