Rabu, 20 April 2016

Jalan - Jalan di Tokyo Part 2

Hari kedua, kami melakukan City Tour seharian di Tokyo bagian timur.
Berikut rute yang kami lalui : Haneda Airport – Khaosan World Asakusa Hostel – Asakusa Kannon Temple (Sensoji Temple) -  Ueno Park – Akihabara – Odaiba – Ginza.

Asakusa Kannon Temple (Sensoji Temple)
Konon katanya merupakan kuil Budha tertua dan paling populer di Tokyo. Sempat hancur akibat Perang Dunia II kemudian mengalami rekonstruksi menjadi bangunan saat ini.
Kompleks Asakusa terdiri dari beberapa bagian, mulai dari Kaminarimon Gate di pintu masuknya, lalu jalanan Namikasi Dori (shopping street) sepanjang 300 meter yang berujung pada Hozomon Gate.
Dari Hozomon Gate, barulah terlihat ruangan utama dari Sensoji Temple.
Persis di sebelah kirinya, terdapat Pagoda 5 tingkat, berbagai konter meramal nasib, dan sebuah taman mungil nan cantik.

Kaminarimon Gate

Namikasi Dori

Hozomon Gate

Sensoji Temple

Pagoda

Cara Menuju Asakusa
- Karena hostel kami berada di daerah Asakusa, kami kesana berjalan kaki.
- Jika menggunakan subway, bisa menggunakan Toei Line : Asakusa Line atau Tokyo Metro Line : Ginza Line, turun di Stasiun Asakusa. Kaminarimon Gate persis terlihat begitu keluar stasiun.
- Asakusa tidak dilewati rute kereta JR Yamanote.

Ueno Park
Ueno Park merupakan tempat paling terkenal untuk festival hanami atau festival melihat bunga sakura. Berhubung kami tiba pada musim sakura, tentu kami berharap dapat melihat rimbunnya pohon sakura bak terowongan bunga. Sayang kami datang terlalu cepat, bunga sakuranya masih berbentuk kuncup dan belum mekar sempurna. Walaupun demikian, Ueno Park sangat ramai dikunjungi baik oleh penduduk Tokyo maupun turis asing.




Cara Menuju Ueno Park
- Dari Stasiun Asakusa naik Tokyo Metro Line : Ginza Line, turun di Stasiun Ueno.

Akihabara
Dikenal sebagai surga bagi pecinta barang elektronik, toko segala ada juga pusat Manga, Anime, dan komputer di Jepang. Sebetulnya saya kurang berminat untuk kesana tapi berhubung teman saya ingin mencari aksesoris kamera dan iphone jadi saya ikut saja *ikutan beli aksesoris kamera juga akhirnya.


Cara Menuju Akihabara
- Dari Stasiun Ueno naik Tokyo Metro Line : Hibiya Line, turun di Stasiun Asakusa.

Odaiba
Sebuah pulau buatan yang kini berfungsi sebagai kawasan hiburan dan perbelanjaan. Beberapa tempat menarik di Odaiba yang mesti dikunjungi diantaranya :
- Odaiba Seaside Park : tempat kita bisa melihat Rainbow Bridge dan berfoto dengan Liberty Statue
- Aqua City : sebuah pusat perbelanjaan
- FUJI TV dengan ikon bola raksasanya
- Diver City : sebuah pusat perbelanjaan dengan patung Gundam di halamannya.




Cara Menuju Odaiba
- Dari Stasiun Akihabara naik Tokyo Metro Line : Hibiya Line, turun di Stasiun Higashi Ginza.
- Dari Stasiun Higashi Ginza naik Toei Line : Asakusa Line, turun di Stasiun Shimbashi.
- Dari Stasiun Shimbashi naik kereta Yurikamome, turun di Odaiba.
- Penggunaan Tokyo Metro Line dan Toei Line sudah dicover dalam Tokyo Subway Ticket sehingga kita tidak perlu menambah biaya apapun meski berganti provider.
Tetapi untuk penggunaan kereta Yurimamome, karena tidak dicover dalam Tokyo Subway Ticket, kita mesti membayar 320 yen one way dari Stasiun Shimbashi.

Ginza
Pusat perbelanjaan kelas dunia dan surga bagi para shopaholic. Simbol Ginza adalah Ginza Wako yang terletak tidak jauh dari Stasiun Ginza atau beberapa ratus meter dari toko baju Uniqlo Ginza yang katanya terbesar dan paling lengkap di Jepang.


Cara Menuju Ginza
- Dari Stasiun Odaiba naik kereta Yurikamome, turun di Stasiun Shimbashi.
- Dari Stasiun Shimbashi naik Tokyo Metro Line : Ginza Line, turun di Stasiun Ginza.

@williamkellye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar