Kamis, 12 Mei 2016

Jalan - Jalan di Denver, Colorado

Di banyak kota besar dunia, kegiatan “city free walking tour” lumrah dilakukan, seperti di kota Athena, Napoli, Dublin, dan tidak terkecuali di Denver, Colorado. Kebetulan sedang transit 2 hari di Denver, kenapa tidak sekalian buat ikutan Denver Free Walking Tour-nya. 

Kegiatan ini rutin diadakan setiap hari, berangkat pukul 10 dari Colorado Capitol State Building dan berakhir di Coors Field Stadium sekitar pukul 12, menempuh jarak sejauh 1.8 miles. Waktu itu pesertanya lumayan banyak, total ada 18 orang dan sebagian besar turis lokal dari Texas. Tapi ada juga beberapa peserta asli Denver yang ikutan hanya karena kepingin mengenal Denver lebih dekat lagi.

Colorado Capitol State Building

Tour guide kami saat itu seorang wanita tua bernama Sherry, tetapi sangat bersemangat dalam menceritakan seluk beluk kota Denver, juga sejarah kota serta gossip seputar bangunan yang kami lewati. Ada cerita mengenai City and County Building Denver yang pembangunannya berlarut-larut akibat kekurangan dana, Market Street yang dulunya Red Light District, alasan pitcher baseball malas bermain di Denver karena udaranya tipis, gossip mengenai patung beruang biru di Denver Convention Center, dan masih banyak lagi. Tak salah jika Tripadvisor menobatkan kegiatan ini sebagai "the must do activity while in Denver" karena memang bagus-bagus amat.

City and County Building Denver

Denver Convention Center

Larimer Square

Union Station

Coors Field Stadium

Selain ikutan Denver Free Walking Tour, aktivitas menarik lainnya itu ikutan one day tour ke Rocky Mountain National Park. Sebetulnya cara paling enak kesana adalah dengan menyetir mobil sendiri, lalu dilanjut camping di alam terbuka. Cuman karena saya tidak punya SIM Internasional jadi pilihannya ikutan tur.

Turnya sendiri sudah didesain agar kita tidak perlu bersusah payah menikmati keindahan pegunungan Rocky Mountain. Selama tur berlangsung, kita diajak melewati beberapa resort ski terkenal, makan siang di kota cantik tepi danau Grand Lake City, melihat aneka satwa liar, dan puncaknya hiking  di Trail Ridge Road yang berada di ketinggian 12,183 ft (3,713 mdpl) atau lebih dari dua kali ketinggian kota Denver yang 1 mile atau 5,280 ft di atas permukaan laut. Bandung saja cuman 2,520 ft-dpl. lol.

Rocky Mountain National Park

Rocky Mountain National Park

Rocky Mountain National Park

Trail Ridge Road

Trail Ridge Road


@williamkellye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar